Ada APA dengan SEPEDA????

Sepeda bukanlah hal yang aneh di negeri kita ini. Tau sendiri Oemar Bakri pun dulu ke sekolah uda pake sepeda kumbang di jalan berlubang. Sosok orang yang hebat yang terdedikasi menjadi Bapak Sepeda Indonesia. Perjuangan beliau terhadap sepeda yang begitu besar, telah membawa harum namanya hingga sekarang ini.

Tapi anehnya sekarang, penggemar sepeda semakin lama semakin menipis. Ada apa dengan sepeda?? Ada apa dengan generasi penerus Oemar Bakri sekarang ini? Mari kita ikuti liputannya berikut ini… (kok jadi penyiar berita)

Demi waktu-demi waktu, setelah menghitung, mau dibawa kemana hubungan ini..

(hallahhhh..???) Ternyata ada sedikit permasalahan kenapa sepeda semakin lama semakin sedikit. Sekian lamanya berfikir, hingga pemenutup mata (mksudnya tidur) aku pun mulai mencoba mendalami mengenai sepeda. Aku pun juga melakukan “survey on the road”. Namun yang aku rasakan, ada sedikit kegundahan, kenapa ada pernyataan semenjijikan ini,,ihhhh….

Waktu itu  aku nanya ke mbak2 di pinggir jalan. Sebel banget ma pernyataannya…

aku : mbak kenapa g naek sepeda aja?

iin (samaran) : iihh..knp sihhh bawel,,suka2 gw,,pantat gw yg pengen duduk mobil

getoo loohhh

aku: (bingung knp urusan jadinya ama pantat?) emeng2 pantat mbak bisulan ya, g mau duduk d sepeda?

iin: ga kaliiiii…pantat sexi gw suka geli lo kena getaran sepeda getoo…

aku: hmm,..tu dasar pantat lo yg panuan getooo…. (sebel banget!!!)

Ada lagi mbak2 yang aku tanyain. Waktu itu pas lagi macet juga, pas banget waktunya…

Aku: mbak mendingan pake sepeda,,cepet sampe looohh, plus g bakalan kena macet

Ani (samaran): apaa?? Chapeekk deehh,,pake sepeda iihhh ga banget. Kasian ma kulit gw yg mulus ini kena panas ntar tambah item..hhuuufftt

Aku: (alamakk keceplosan, padahal dia uda item mulus,,hahaa… *ketawa dlm hati) iyaa dehh,,ntar tambah item, trus itemnya luntur.. jd kecap dong item manis ky

mbak,,hahaa….

ani: ihhhh..apa siihh. km gombal dehhh

aku: emberrrr…

Heran deh aku sama orang-orang jaman sekarang. Iya aku tau maksudnya, tp maksudku ga usahh lebay dehh. Jadi merana aku mendengarnya….huhuuu

Padahal menurutku sebenrnya besepeda itu banyak manfaat. Selain yang namanya olahraga badan bisa jg buat olahraga mata.. ( yang penting kan olahraga,hehee..) Sambil bersepeda, kan bisa jg ngcengin cewek2 yg lagi lewat,lumayan kan..cuit-cuuiiitttt.  Trus juga olahraga pantat apa lagi, kamu mau kentut terserah mau pose apa aja, mau gaya uler keket juga ga masalah.. Coba aja lo naek mobil, mana ada olahraga disitu. Yang ada cuma nginjak gas doang. Trus lo mau kentut, uiihh…bahaya banget man, ga bayangin deh dalam mobil uda ky’ apa, mungkin TPA Bantargebang pun kalah…

Cuma yang jadi masalah disini sekarang, hanyalah bagaimana fasilitas buat pengguna sepeda. Yang ada hanyalah fasilitas buat kendaraan bermotor ama pejalan kaki. Yang sepeda mana man?? Emang sepeda bukan sarana transport yang butuh fasilitas???

Beda banget ama yang di luar negeri. Di sana fasilitas jalur khusus sepeda pun ada, lengkap dengan rambu2nya lagi. Bener2 nyaman pengguna sepeda disana. Lo sampe bener-bener diterapin disini, pasti 2 dari 10 pengguna kendaraan bermotor beralih ke pengguna sepeda. Lumayan lahh buat ngurangin asap kendaraan yang uda kaya bedak hitam di kota. Tapi yang masih bikin takut lo bener2 diterapin disini, bagaimana lo fasilitas sepeda itu g bisa berfungsi. Yang ada malah jadi lahan buat jualan di pinggir jalan,, bisa tambah kacau lo gitu. Butuh penanganan laen untuk membantu ini

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

superr sekali…ayooo tebakan ini di mana!!!????? ^_^’

Tinggalkan Balasan

