1001 wajah Transportasi Kita

Transportasi itu ibarat kita hidup butuh makan, kita hidup butuh rumah buat berteduh, kita hidup butuh pakaian buat nutupin badan. Transportasi ga bisa lepas dari kehidupan kita. Tapi transportasi juga peka jaman, semakin bertambah manusia makin bertambah juga kebutuhan transportasi. Juga mengenai teknologi, yang berawal hanyalah sebuah roda yang digunakan membantu membawa barang, sampai kita sendiri yang diangkut moda (sebutan alat/kendaraan untuk mengangkut). Maka dari itu kita ni ga bisa dipisahkan dengan transportasi.

Mengenai perkembangan di negeri kita tercinta Indonesia, transportasi perkembangannya sangat pesat. Bahkan saking pesatnya sampai-sampai sulit dikendalikan. Tuh alhasil adalah macet. No problemo brotherrr,,,ga cuma negeri kita doang, santai aja🙂

Namun sebagai anak bangsa, kita harus cinta dan bangga dengan Indonesia termasuk mengenai transportasinya. 1001 wajah transportasi kita, Indonesia tercinta.

Ni namanya kapal DEWARUCI. Besar n merupakan kapal kebanggaan Indonesia sebagai negara maritim. Kapal ini sudah berulang-ulang kali menjelajahi nusantara bahkan seluruh dunia. Kapal ini juga menggambarkan bahwa nenek moyang kita seorang pelaut.

Masih berhubungan dengan laut. Kapal ini adalah kapal penumpang juga kapal kendaraan. Kapal ini sangat keren n simpel karena didesain orang dan kendaraan dapat masuk dan keluar dengan sendirinya. Kapal ini hanyalah jarak pendek, yang menghubungkan antar pulau dalam selat.

Belum berpindah dari air. Angkutan ini benar-benar Indonesia banget. Jenis angkutan rakyat yang ada di Sungai Kapuas dan sungai2 besar lain. Kecil namun sangat bermanfaat untuk kegiatan pasar apung di sungai. Kapal ini juga menjadi ciri khas Indonesia.

Yang ini pesawat kebanggaan Indonesia. Pesawat garuda, yang sangat setia menemani perjalanan untuk orang Indonesia dan sekitarnya.

Kalau ini namanya Produk asli Indonesia. Esemka,,mobil buatan tangan2 temen2 kita di sekolah kejuruan di Indonesia yang sekarang ini beritanya sangat menggemparkan media masa n telinga rakyat Indonesia. Walaupun hingga saat ini belum selesai masalah pengujiannya, namun percaya aja mobil ini akan jadi pelopor bangkitnya perindustrian mobil di Indonesia.

Mobil ini juga asli buatan Indonesia. Biarpun namanya kurang membahana, namun mobil ini sudah diproduksi dan sangat membenatu dalam berbagai kegiatan domestik. Produk ini diberi nama KOMODO.

Sudah ga asing lagi yang namanya busway. Konsep angkutan umum dengan jalur khusus ini sudah melekat pada nama Indonesia. Dipelopori oleh Bus Trans jakarta yang wabahnya sudah menjalar ke kota2 besar lain di Indonesia.

Masih dengan angkutan umum. Jenis ini merupakan angkutan umum yang sangat fenomenal di indonesia. Sering kali disebut-sebut sebagai penyebab kemacetan. Tapi menurut saya angkutan ini benar2 sangat bermanfaat, keren n praktis. Apalagi di kalangan para pelajar dan pekerja, angkutan ini sudah menjadi darah daging yang tidak dapat dilepaskan. Namanya kadung cinta, mau gimana lagi, itulah ANGKOT (Angkutan Kota).

Hmmm...ini nihh namanyab primadona angkutan umum di Indonesia. Angkutan umum yang handal, galak, n yang pasti murah. Benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat angkutan umum ini. Kehandalannya juga patut diacungi jempol karena mampu mengangkut dalam jumlah ribuan setiap harinya. Top abisss buat Kereta Api

Sesuai dengan judul lebih nyaman dalam keramaian. ANgkuatan ini didesain mampu mengangkut banyak penumpang. Kondisi semacam ini sudah menjadi gambaran umum di dalam angkutan umum massal ini. Lebih nyaman, hangat, n kekerabatan dan keakraban juga percintaan sering berawal dari kondisi seperti ini. So enjaoy aja,,hahaaa

Angkutan yang paling unyu-unyu ini bagian dari 1001 wajah transportasi kita. Angkuatn roda tiga yang bermesin layaknya sepeda motor namun menggunakan gardan seperti mobil ini sangat keren dan hanya ditemukan di Jakarta. Jadi intinya belum dikatakan anak jakarta lo belum merasakan angkutan ini.

Angkutan tradisional yang masih terjaga hingga sekarang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Becak ini banyak ditemukan di daerah jawa tengah dan jawa timur. Tak seperti angkutan lain, becak menggunakan tenaga manusia sebagai powernya. jadi lo naik becak jangan lupa bawa makanan n minuman buat pengayuh becak yaa,,kan kasian capek,,haahaaa

Andong/dokar adalah angkutan tradisional yang menggunakan tenaga hewan. Jenis angkutan ini tetap dipertahankan karena begitu artistik dan menarik, khususnya untuk pariwisata. Andong/dokar banyak ditemukan di jawa barat, jawa tengah dan jawa timur.

Angkutan barang semacam ini sering ditemukan di Indonesia. Biarpun namanya angkutan barang, namun masih layak juga diisi manusia, bahkan lebih terasa tastenya ketimbang pake angkutan jenis lain. Yang pasti angkutan ini ga perlu namanya AC atau kipas angin, dijamin cukup masuk angin kok ga pake itu semua.

Ni baru yang namanya jenis angkutan yang handal namun sempat tersepelekan karena perkembangan jaman. Sepeda, merupakan kendaraan anti macet n sarana olahraga paling aman n nyaman di dunia. Coba dan rasakan sendiri manfaatnya, OKE

Ni kendaraan operasional yang dimiliki oleh Kepolisian Indonesia. Kenapa saya masukkan menjadi salah satu dari 1001 wajah transportasi kita, karena kendaraan tersebut sangat membantu dalam berbagai operasional pengamanan di jalan raya. Selain itu kendaraan tersebut sangat manakutkan bagi orang-orang yang melanggar di jalan, jadi harap hati-hati yaaaa...hahaa

Nahh..yang satu ini melekat dalam budaya transportasi Indonesia. hal tersebut sangat menjadi perhatian setiap tahun sekali pada musim mudik tiba. Sebagai negara yang memiliki kebudayaan, hal tersebut sangat melekat dan tidak dapat dipisahkan dalam image Indonesia. Go..go..mudik!!!!

Ini bukanlah bagian dari kuliner seperti daging asap, melainkan sebagai gambaran transportasi Indonesia. Betapa kuatnya rasa sayang dengan kendaraan, bahkan sampai kondisi yang kurang layak itu (asap mengepul) tetap saja diturunkan ke jalan. Benar-benar hebat sekali orang Indonesia, rasa sayangmu n rasa cintamu terhadap kendaraan begitu besar,,saya salut kawan!!!!

Bukan hal yang asing lagi buat kita,,terutama di kota-kota besar Indonesia. Pemandangan tersebut setiap hari ada, bahkan lo ga macet disangkanya sesuatu yang langka.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s